Kumpulan Tutorial, Game Pes, My Experience

Mengatasi Lag Pada Pes 2015

Games Pes 2015

Game Pes 2015 bagi sebagian orang adalah sebuah hobby, banyak waktu yang dihabisakan didepan komputer untuk bermain game, entah game online atau game offline. Namun bermain game tentu membutuhkan spesifikasi komputer yang tidak rendah, perlu hardware khusus untuk bermain game, namun tentu saja hardware seperti ini tidak murah. Hal ini tidak masalah bagi gamer berkantong tebal, tapi bagaimana bagi gamer yang berkantong pas-pasan. Nah disini saya akan memberikan tips mengoptimalkan kinerja komputer untuk bermain pes 2015 berspek pas-pasan. Tentunya cara ini tidak semaksimal menggunakan hardware terbaru. Cara ini saya terapkan untuk bermain pes 2015.
mengoptimalkan pes 2015
Pes 2015

Cara pertama, Cek Spesifikasi Pes 2015

cek kebutuhan VGA, untuk pes 2015 bisa dilihat :
 MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:
  • Windows Vista SP2, 7 SP1, 8, 8.1
  • Intel Core 2 Duo 1.8GHz or equivalent processor
  • 1GB RAM
  • DirectX 9.0c compatible video card. 512MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 7800 or AMD ATI Radeon x1300 video card)
RECOMMENDED SYSTEM REQUIREMENTS:
  • Windows Vista SP2, 7 SP1, 8, 8.1
  • Intel Core i3 530 or equivalent processor
  • 2GB RAM
  • DirectX 9.0c compatible video card. 1024MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 7950 or AMD ATI Radeon HD2400 or better)
 untuk minimum spesifikasi pes 2015 adalah 512 MB, sedangkan untuk rekomnedasinya adalah 1 GB, sekarang kita lihat VRAM komputer anda dengan melihat di aplikasi setting milik pes 2015
Spesifikasi pes 2015
Spesifikasi Pes 2015
Kebanyakan masalah pada windows 7 yang menggunakan VGA Onboard adalah VRAM yang hanya sebesar 64 MB, masalah ini bisa diatasi dengan menginstal Driver VGA Windows XP (cara ini belum dicoba di windows 8)

Cara kedua, Game Booster

Gunakan aplikasi game booster, aplikasi membantu anda mematikan proses yang tidak diperlukan saat bermain game, saya menyarankan Game Booster versi Razer. Untuk mematikan semua proses yang tidak diperlukan pada configure, caranya ceklist semua yang terdapat pada Processes recommended to close, processes closed by default, other processes. Untuk game booster dapat didownload di razerzone.com

Cara Ketiga (optional), Virtual Memory

Cara ini bisa saja tidak anda lakukan apabila cara 1 dan cara 2 sudah cukup. Buatlah memori page file, buatlah jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil jika anda punya dua partisi buatlah pada keduanya kecuali partisi systm (C). Adapun cara membuatnya sebagai berikut : Klik Kanan Pada My Computer > Properties > Advanced system performnace > klik setting pada perfomance > tab visual effect pilih program kemudian change > pilih partisi anda terkecuali partisi sitem > custom size, buatlah pada initial size 1024 & maximum size 2048> ok
Virtual Memori Untuk main pes 2015
Virtual Memory

Cara keempat (Optional), PES15 Corwd Disabler

apabila ketiga cara diatas masih belum membantu, mungkin cara kelima ini akan membantu, caranya adalah menggunakan tool untuk pes 2015 yaitu "PES15 Crowd Disabler", tool ini bekerja dengan menonaktifkan penonton saat berada pada pertandingan. perlu diketahui bahwa penonton pada pes 15 tidak seperti pada pes 13 yang sudah menampilkan grafik 3D, nah dengan tool ini penonton akan ditiadakan dan membuat game lebih lancar. Tapi sisi negatifnya mengurangi efek realitas. Tool dapat anda cari di Google.
PES15 Crowd Disabler
PES15 Crowd Disabler

Cara Kelima (Wajib)

saat menjalankan pes jangan menggunkan double klik kiri, melainkan klik kanan pilih run as administrator.
Note : cara 1-3 belum saya coba pada windows 8, karena game booster razer belom cocok dengan windows 8. Namun cara keempat cukup membantu. walaupun cukup simple entah bagaimana cara keempat bekerja dengan baik pada windows 8.

Cara diatas tidak dapat meningkatkan performa komputer 100% namun dengan cara diatas setidaknya dapat membantu meredakan patah-patah saat bermain game. terima kasih telah membaca.

Tag : Game
1 Komentar untuk "Mengatasi Lag Pada Pes 2015"

gan buat android ada gk settingan nya

Back To Top